BerandaUmum5 Kekurangan Twitter Dibandingkan Sosmed Lain

5 Kekurangan Twitter Dibandingkan Sosmed Lain

Twitter menjadi sebuah media social yang lumayan banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Bahkan, mengambil data dari situs Klikjon.com, di tahun 2013 saja jumlah penggunanya sudah mencapai 241 juta. Kalau sekarang berapa ya? Sudah pasti meningkat dong.

Nah menariknya, meskipun jumlah penggunanya masih jauh dibandingkan pengguna Facebook, namun siapa sangka jika ternyata aplikasi media sosial yang baru berdiri dari tahun 2006 ini tetap menarik perhatian banyak orang.

Nggak heran deh kalau ada beberapa pejabat atau artis yang hanya menggunakan medsos satu ini. 

Namun, meskipun begitu, aplikasi berwarna biru ini tentu juga mempunyai kekurangan, sama seperti medsos-medsos lain.

Penasaran? Berikut 5 kekurangan Twitter dibandingkan sosmed lain. 

1. Tidak Ada Permainan

Kekurangan yang pertama adalah tidak ada permainan. Hal ini karena memang, pengguna Twitter didominasi oleh para remaja hingga dewasa.

Adapun yang admin maksud permainan di sini bukan hanya sebatas game ya. Melainkan sesuatu yang menghibur. Misal, pilihan filter-filter foto atau video yang lucu-lucu. Nggak ada kan di Twitter?

Jadi, sangat wajar jika akhirnya anak-anak justru lebih memilih menggunakan medsos lain yang bisa membahagiakan mereka. Misal, kalau di Facebook terdapat game, sementara di Instagram terdapat berbagai macam filter video yang lucu-lucu. 

2. Rumit

Kekurangan Twitter dibandingkan sosmed lain yang kedua adalah penggunaannya yang terbilang agak rumit. Terutama bagi kamu yang baru saja mencoba sosmed satu ini.

Kok bisa? Ya, karena di dalamnya terdapat berbagai istilah yang khas. Misal, favorit, retweet, hingga mention.

Sangat berbeda halnya dengan medsos lain, yang istilah di dalamnya sangat sederhana, hanya seputar beranda, like, share, comment, atau yang lainnya. Bahkan, penggunaan media social lain juga terbilang sangat-sangat mudah.

3. Pesan terbatas 

Aplikasi satu ini mengadopsi medos yang berbentuk microblogging. Di mana, ketika akan membuat status atau tweet, kamu hanya bisa menuliskannya sebanyak 140 karakter saja. Sangat-sangat terbatas. Sehingga, medsos satu ini sangat tidak cocok bagi kamu yang suka curhat status dengan jumlah huruf yang sangat banyak.

4. Hastag terbatas 

Kekurangan Twitter dibandingkan socmed lain yang satu ini sangat berpengaruh bagi seorang pebisnis atau penjual.

Karena salah satu strategi marketing di medsos kan dengan menambahkan hastag. Hal ini agar produk yang kamu tawarkan lebih banyak ditemui oleh orang lain. Itu artinya, semakin banyak hastag yang kamu buat, maka akan semakin besar kemungkinan produk tersebut tersebar secara luas.

Sayangnya, strategi tersebut sangat tidak bisa kamu terapkan di Twitter. Karena adanya pembatasan hastag. Sudah gitu, saingannya berat lagi. Lain halnya jika kamu menggunakan Tweitter Ads ya. Tentu akan lebih mempermudah poemanfaatan fitur hastag tersebut.

5. Foto Terbatas

Kekurangan yang selanjutnya adalah foto terbatas.

Jika kamu akan melakukan promo terhadap barang di Twitter, maka kamu akan mengalami kendala berupa ‘terbatasnya jumlah foto yang bisa kamu unggah’. Karena pihak Twitter sudah menetapkan, bahwa dalam satu kali membuat tweet, kamu hanya dapat mengunggah foto sebanyak 4 buah saja.

Berbeda dengan medsos lain yang bahkan bisa langsung memposting foto lebih dari 4. Iya, kan? So, bagi yang suka upload-upload foto tentu agak kesulitan ya jika harus mengunggah foto berkali-kali. 

***

Nah, itulah dia 5 kekurangan Twitter dibandingkan sosmed lain yang mesti kamu ketahui. Sekarang, kamu bisa menentukan, apakah akan menggunakan Twitter, atau sosmed lain ya. Atau malah kedua-duanya?

Yuk Diskusikan di Komentar