Malik fauzan Human happiness and human satisfaction must ultimately come from ourselves.

Main ke Pantai (Pangandaran)

3 min read

unsplash.com

Halo ketemu lagi sama saya, disini saya akan berbagi pengalaman tentang saya pergi ke pantai bersama teman-teman tapi.

ada tapi nya nih!

Nah buat kalian yang penasaran, baca sampai habis ya, soalnya cerita menarik. hihi

Cuma iseng

unsplash.com

Nah awalnya, saya lagi nokrong-nongkrong bareng teman disebuah tempat yang ada di tasik, sambil ngobrolin hal-hal yang ga penting lah, biasa anak muda. haha

Berawal dari sebuah celetukan si arif

“ca main kek pantai yok” ajak arif

temen temen yang lain langsung pada nyaut,

“pake apa rif, kendaraan juga kaga ada” saut alfi

“STNK gua aja mati rif. sim juga belum bikin, ngajak kepantai, gila lu!” saut romy

Saat itu saya cuma diem, soalnya  ada yang harus di pikiran juga hehe. mumet lah pikiran ku saat itu. Jadi saya cuma nyimak anak-anak aja yang  lagi debat ngomongin pantai.

Ga lama kemudian si arif nepuk punggung saya,

“ted kenapa lu ngelamun bae?” kata arif

“ehh kaga-kaga.” jawab saya

“masuk gih dingin diluar, pengen  kesambet lu haha ” kata arif sambil masuk lagi ke dalam

emang si waktu itu, jam udah nunjukin pukul 22.30.

“aih parah lu nyumpahin temen sendiri.” saut saya

Ga lama kemudian, saya pun masuk. soalnya udah larut malema cuaca juga semakin dingin.

Kirain saya, yang lain udah pada   tidur,ternyata masih aja ngomongin ke pantai, katanya sih masih belum ada keputusan.

Saya pun disuruh untuk bergabung dan ngomongin ini bersama-sama.

Tetapi sebelum itu saya pergi dulu ke dapur untuk membuat secangkir kopi hangat biar ga ngantuk juga. hehe

Setelah itu saya pun kembali untuk mendengarkan rencana buat pergi ke pantai.

disana recok banget dah udah kek di pasar.

Tiba-tiba si arif ngomong.

Yaudah kita nge BM aja dah! gimana?

Buat yang gatau arti BM adalah singkatan dari Bonceng mobil/begal mobil . wkwkk

Seketika anak-anak langsung pada diem.

Dan saya pun langsung menjawab.

“Yaudah ayo, daripada ga ada keputusan sama sekali. sekaligus kita nyoba buat ngeBM. wkwk kan kita belum pernah! sekolah juga lagi liburkan” gimana pada mau gak?

Dan dari sini semuanya pada setuju untuk ke pantai dengan cara ngeBM.

Jam Pemberangkatan

unsplash.com

Besoknya pun kami berkumpul di tempat biasa, dan kami berangkat jam 10:00, kami nyari mobil di tepi jalan panumbangan hampir setengah jam kami nunggu mobil.

Tapi tidak ada yang mengarah langsung ke pangandaran, paling tidak ke ciamis lah.

Setelah lama menunggu alhamdulilah akhirnya ada juga mobil bak yang mau memberi kami tumpangan, walaupun itu cuma ke banjar.

Nah setelah kami sampai di banjar, kami berjalan menyusuri jalan, sambil mencari tumpangan untuk kami bisa melanjutkan perjalanan kami ke pangandaran.

ga lama kemudian si arif dengan nekadnya,

dia malah nyegat  mobil truk di tengah jalan.

Sambil ngomong.

“Om ngiring ka payun om” bahasanya sunda.

kebetulan truknya mau mengarah ke karangnunggal pangandaran untung aja sopir nya baik kaga marah dengan kelakuan si arif, dan supir nya pun memberikan tumpangan.

Kami pun naik di  di belakang  sebanyak 7 orang.

Dijalan kami pun bernyanyi-nyanyi ria, menyanyikan lagu reggae, kebetulan juga teman kami ada yang bawa ukulele.

Perjalanan dari banjar ke pangandaran pun di tempuh kurang lebih selama 3 jam dari banjar ke pangandaran.

dan setelah sampai ke karangnunggal kami melan jutkan perjaalanan ujntuk kepangandaran dengan mencari lagi mobil untuk tumpangan.

Jadi  buat kami sampai ke tempat tujuan yaitu 3 kali  naik mobil bak dan sampai di pantai jam 15:40.

Berburu Sunset

unsplash.com

Dan kami sampai di pantai pada jam 15:40, sesampainya disana kami langsung mencari warung untuk istirahat sejenak dan ngopi.

dan kami pun berbincang-bincang disana.

“eh nanti jam satengah lima nyari spot buat liat sunset yok”kata alfi, ke semua

yok kapan lagi lah kesini, bareng-bareng kendaraan nya numpang lagi.haha” kata alfi

setelah berbincang-bincang selama setengah jam kami pun melanjutkan perjalanan untuk mencari spot buat liat sunsite tepatnya di pantai timur pangandaran yang kebetulan saat itu cuacanya cerah.

kami pun sampai di pantai timur, ternyata setelah sampai di pantai timur disana banyak sekali orang yg untuk berburu sunsite.

Jadi  buat kalian yang mau berwisata ke pangandaran jangan lupa untuk berkunjung ke pantai timur, untuk menikmati keindahan sunset di sore hari.

Ohya kalo kalian lebih suka mana nih? Sunrise atau sunset

tulis di komentar ya !!

Bermalam di Pangandaran

unsplash.com

Waktu pun terus berjalan dan malam pun menghampiri kami

dan kami pun bingung untuk mencari tempat untuk tidur.

ya maklum kan namanya juga main sama temen, bukan liburan sama keluarga, kalo sama keluarga mah, kita bisa untuk mencari penginapan.

Dan disini pun saya bilang ke anak-anak.

“agar kita bermalam aja sehari di mesjid yang deket-deket sini, gimana?”

“Masa iya kita bermalam di mesjid, ya mesjid dikunci lah kalo malam” kata  romy

“ya kaga lah mesjid kan tempat ibadah juga bisa buat istirahat ya gapapa lah kalo kita minta izin dulu, daripada tidur di emperan kek gembel“kataku

“yaudah kita cari mesjid aja” kata yang lain

Kami pun mencari mesjid terdekat untuk kami, agar bisa beristirahat dari perjalanan yang seharian melelahkan ini.

Dan setelah berjalan beberapa meter akhirnya kami mememukan masjid untuk beristirahat, dan di mesjid pun banyak orang yang lagi istirahat mungkin sama kaya kami kecapean. haha

dan kami pun langsung melepas tas, dan langsung melepas letih dengan tidur.

Seharian Jalan-Jalan

unsplash.com

Dan paginya pun kami melanjutkan perjalanan untuk pergi jalan jalan mengelilingi pantai pangandaran. “boong deng. hehe” 

Kami cuma pergi ke pantai barat untuk berenang disana karena disana ombaknya tenang juga pas banget buat berenang.

ga kaya di pantai timur, pantai timur mah ombaknya gede-gede.

Tapi ya kalo buat nyari pemandangan sunrise/sunrise ya pilihannya pantai timur, ga ada yang ngalahin pokoknya.

Kami pun sampai di pantai barat yang kebetulan jaraknya ga lumayan jauh dari mesjid yang kami singgahi tadi malam.

Disana kami mengahabiskan waktu selama 2jam.

Pulang

unsplash.com

Dan di jam 11:40 kami memutuskan untuk pulang, karena waktu sudah semakin siang.

sebelum itu kami prepare dulu takutnya ada ketinggalan gitu,

dan  kami pulang seperti biasa ngeBM lagi. hehe

Perjalanan pulang pun berjalan seperti biasa tapi untungnya mobil yang kami tumpangi itu pas sekali mau ke Tasikmalaya jadi ya  alhamdulilah. hehe

waktu yang ditempuh dari pangandaran ke Tasik pun relatif cepat, yaitu sekitar 2 jam.

Dan akhirnya kami berpisah di perempatan jalan.

untuk menuju rumah rumah masing-masing, saya langsung masuk kamar dan tidur karena cape

Itu adalah pengalamanku saat libur sekolah gimana seru kan. hehe

bagaimana dengan liburanmu, ceritakan pengalamanmu juga ya!!

Bye bye.

Malik fauzan Human happiness and human satisfaction must ultimately come from ourselves.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *