Malik fauzan Human happiness and human satisfaction must ultimately come from ourselves.

Masuk Madrasah Aliyah Suryalaya

3 min read

pixabay.com

Setelah lulus dari MTs, saya direkomendasikan oleh orang tua saya, supaya sekolah ke madrasah aliyah, dan juga saya masuk Madrasah Aliyah agar ilmu agama saya bertambah.

Dan kebetulan sekolah nya pun tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat, jadi jaraknya lumayan lah.

Disini temen-temen ada yang sekolah di Madrasah Aliyah juga ngga?

Kasih tau di bawah ya!! 😀

Dan kali ini saya ingin menceritakan tentang saya masuk Madrasah Aliyah.

jadi baca sampai habis ya!!

Pendaftaran

unsplash.com

Tanggal  22 juni 2016, saya pun mendaftar di Madrasah Aliyah.

Dan saya diantar oleh Om saya, yang bernama Nana, yang kebetulan beliau adalah guru di MTs yang sebelumnya saya sekolah.

Sesampainya di sekolah.

ternyata banyak yang juga yang daftar ya. kataku didalam hati

Lalu saya pun, bersama Om saya, masuk ke ruang TU untuk menemui panitia yang bernama Ahid, kebetulan waktu itu om saya dan panitia nya sudah saling kenal, katanya sih temen waktu kuliah.

Dan  disini saya  pun di tanyai beberapa hal oleh Pak ahid itu.

Setelah itu, saya pun di kasih formulir dan saya disuruh untuk mengisi formulir, setelah mengisi formulir, saya pulang.

dan besoknya saya kembali ke sekolah untuk menyerahkan syarat-syarat yang kurang.

Lalu setelah itu saya di tes untuk mengaji alqur’an dan menulis surat pendek, yang mengetes saya saat itu adalah Pak Amin.

Penerimaan

pixabay.com

Setelah seminggu saya mengikuti tes, kini tinggal menanti pengumuman yang akan di umumkan pada hari senin saat itu.

Hari pengumuman pun tiba, saat itu saya pun buru-buru ke sekolah karna saya takut terlambat karna bakal ada penyambutan juga dari Kepala Sekolah.

Setelah sampai di sekolah saya mengikuti upacara dulu, dan setelah itu saya sebagai siswa baru dan teman lainnya di arahkan untuk berbaris di lapangan.

Lalu ada kaka kelas yang menyampaikan bahwa sekarang ada acara buat mengenal lingkungan sekolah, kami pun diajak untuk berkeliling kelas dan diajak masuk juga ke ruangan guru juga.

Setelah itu barulah ada penyambutan oleh kepala sekolah  di lapangan.

dan inilah yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman siswa baru.

disinilah pemandangan indah terlihat.

yaitu awalnya muka-muka teman saya bergembira. eh pas mau pengumuman, tegang semua njir. wkwk

tetapi alhamdulilah kami semua keterima dan sudah fiks menjadi siswa dari Madrasah Aliyah suryalaya. 🙂

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

pixabay.com

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau biasa yang disebut MPLS. adalah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran, guna menyambut kedatangan para peserta didik baru seperti kami.

Saat ini pun kami sedang mengikuti kegiatan MPLS kegiatan ini di laksanakan selama satu minggu.

Kegiatan MPLS ini berhubungan dengan pengenalan lingkungan sekolah dan di hari terakhirnya ada kita melakukan outband.

Berkenalan dengan Teman Baru

pixabay.com

Ya tujuan MPLS  adalah adalah untuk saling mengenal satu sama lain dan untuk melatih kekompakan kami juga.

Dan dari MPLS inilah, kita pun satu persatu bisa saling mengenal dan menjadi teman.

Dan teman saya yang sekolah di Madrasah Aliyah ini kebanyakan dari luar kota loh, dan yang paling jauh ada yang dari palembang, lampung, dan pontianak dan masih banyak lagi.

Dan yang paling deket ya dari tasikamalaya. hihi

Belajar di Hari Pertama

pixabay.com

MPLS pun telah berakhir kini saat nya untuk memulai pelajaran yang pertama.

Biasanya di hari pertama ini memilih bangku dulu dan mau dengan siapa kita duduk.

“saat itu saya duduk paling depan dengan andika”dia dari palembang

Emang si pelajaranya masih belum efektif banget, tapi di hari pembelajaran yang pertama ini kita berkenalan lagi dengan guru dan teman-teman.

Dan satu-persatu dari kami maju ke depan untuk memperkenalkan diri.

Perkemahan Masa Tamu

ambalan-akas.com

Yups perkemahan masa tamu atau biasa disebut dengan PERMATA.

Ini berhubungan pramuka.

Kegiatan ini biasanya bertujuan untuk mengetahui, seberapa tahu kita tentang  ekstakulikuler kegiatan pramuka.

Dan kegiatan dilakukan selama 3 hari dari hari jumat sampai hari minggu.

Disani kita dilatih bagaimana cara membangun tenda yang benar, cara memasak yang menggunakan peralatan yang seadanya, dan di hari sabtu siang kami melakukan outbond.

Malamnya minggunya kami mengadakan acara api unggun dan bernyanyi bersama. hehe

Dan esoknya kami prepare untuk pulang.

Seru dah pokoknya!!

Oh iya dan setiap orang yang tidak mengikuti kegiatan, ada yang namanya sistem Dosa maksudnya  adalah misalkan lagi ada acara nih, nah pas acara tersebut berlangsung ada orang yang tidak hadir atau malah tidur.

Nah  itu secara tidak langsung orang tersebut kena 1 dosa, dan satu dosa itu hukumanya 50 kali push up.

Aktif di Ekstrakurikuler

smabmone.sch.id

Ya pasti kalo ada kegiatan apapun di sekolah saya selalu mengikuti, walaupun itu kegiatan yang tidak ku senangi tapi gatau kenapa, saya selalu ikut, itung-itung buat pengalaman juga.

Ikut seminar pun pernah, yang kebetulan di lingkungan sekolah saya, juga ada juga universitasnya, jadi sering melakulan seminar, kebetulan juga waktu itu saya perwakilan dari sekolah untuk mengikuti seminar.

Selain itu saya pun, ikut aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler salah satu nya pramuka. dan saya pernah mendapat Golongan Penegak Laksana.

PRAMUKA

Mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, jiwa korsa, dan semangat pantang menyerah!

 

Perpisahan

Ig: tedy.zx

Selama 3 tahun pun kita telah melewati suka dan duka bersama-sama, Orang bilang masa putih abu itu adalah masa yang paling indah dalam jenjang pendidikan.

Menurutku itu benar karena pada masa ini, remaja-remaja seperti kami sudah mengenal apa itu namanya falling in love & broken heart.

Tapi bukan itu saja di masa ini kita juga mengerti apa itu arti sahabat sejati dan masih banyak lagi.

Dan semua itu tidak bisa di lupakan begitu saja

“Kala semuanyabelum ada yang hitam, bagi mereka hanya putih-seputih.

Tingkah polos mereka yang baru bisa melihat apa saja yang baru.

Dunia seabu-abu seragam mereka yang tidak bisa dibilang hitam karena mereka baru saja melihat dan mengenal sesuatu yang menentukan akan kemana mereka dibawa.

Bukan oleh orang lain tapi oleh diri mereka sendiri.” quotes by 5cm.

Kesan dan Pesan

unsplash.com

Kesan

Saya sangat senang bisa bersekolah Madrasah Aliyah Suryalaya ini.

Gurunya pun ramah dan penuh kesabaran mengajar kami sampai bisa kaya sekarang, banyak juga hal yang sudah saya pelajari, selain ilmu yang saya dapat.

Pesan

Harapan saya, semoga sekolah ini terus berkembang dan bisa bersaing dengan sekolah lain.

Khususnya dalam bidang teknologi sehingga dapat mencetak anak-anak yang berprestasi. Dan saya juga minta maaf karena begitu banyak kesalahan yang sudah saya lakukan, yang tentunya membuat kesal Bapak/Ibu guru.

Madrasah Hebat Bermartabat.

Oke segitu dulu pengalaman yang bisa saya bagikan.

Sampai jumpa di artikel yang selanjutnya!!

Malik fauzan Human happiness and human satisfaction must ultimately come from ourselves.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *