Malik fauzan Human happiness and human satisfaction must ultimately come from ourselves.

Masuk Madrasah Tsanawiyah Panumbangan

4 min read

unsplash.com

Sesuai dengan judulnya maka kisah ini menceritan bagaimana pertama kali nya saya masuk MTs.

Alhamdulilah  setelah tamat SD dan menjadi alumni SDN Bojongsoban.

Saya melanjutkan sekolah  ke MTs. Panumbangan, yang kebetulan itu adalah sekolah favorit saya.

pasti kalian penasaran bagaimana bisa saya pilih MTs dibanding SMP?!

Oke tanpa berlama lama langsunga aja gass keun! hihi

Akhirnya masuk MTs

unsplash.com

Saya sempat merasa bingung karena pertama kali masuk MTs belum ada teman pun yang saya kenal.

waktu itu saya cuma bisa diem sembari tengok kanan kiri  berharap ada teman lain yang mau berkenalan.

Saya duduk dibangku paling depan, waktu itu pas sekali ada satu orang murid baru yang duduk di sebelah bangku saya.

dia  mengajakku berkenalan;

“hay nama mu siapa?” Namanya roby

“nama saya tedy.” kalo namamu?

“oh nama saya robby dari sukaratu!” Saut dia.

“wah asyik nih ada temen baru”kataku di dalam hati.

setelah berkenalan, ada pengumuman.

Bunyinya;  “Bagi siswa-siswi VII harap berkumpul diruangan aula.”

Setelah kami sampai di aula ada bebarapa pengumuman yang di sampaikan oleh guru.

yang pertama tentang jadwal MOS, pembagian kelas, program sekolah, tata tertib sekolah, dan masih banyak lagi.

MOS (Masa Orientasi Sekolah)

unsplash.com

Di hari kedua masuk sekolah bagi semua murid baru diwajibkan untuk mengikuti MOS.

kegiatan ini bertujuan untuk mengenal semua lingkungan  sekolah.

Dan kegiatan ini dilaksanakan kurang lebih selama satu minggu.

Nama barang-barang yang dibawanya nya pun aneh-aneh mulai dari,

air mineral nama sendiri, nasi berisi, buah kuning manis coklat, si manis cap ehem dan masih banyak lagi.

kami disana diajari baris-berbaris, tujuan nya untuk memilih anggota Pleton inti , selain itu tujuannya lainnya adalah untuk mengenalkan peserta didik baru kepada kaka kelas.

Selama MOS semua siswa merasa kelelahan, karena kegiatan MOS ini dilakukan dilapangan waktu  sore hari apalagi waktu itu cuacanya cukup panas.

Singkat cerita.

Hari terakhir MOS merupakan kegiatan yang saya tungggu karena pada kegiatan ini  semua murid baru melalukan outband  di lingkungan sekitar.

Kegiatan Belajar yang Batal

unsplash.com

MOS sudah selesai, maka ini adalah  saatnya  kami untuk mengawali kegiatan belajar.

Pada saat kami akan mulai mengikuti pelajaran pertama, ga di sangka-sangka, bahwa kemarin saat pulang MOS,

Ada kabar bahwa  teman kami yang bernama Aji, dia sakit, di karenakan kecapean.

Setelah merima kabar ini, baru kami dan guru langsung bergegas untuk menjenguk aji yang sakit.

tapi sebelum itu kami pergi dulu ke pasar untuk membeli buah-buahan segar untuk aji.

Oh ya diatas kan saya  bilang kenapa  sih  lebih pilih MTs? Dibanding SMP,jadi begini;

Kenapa sih pilih MTs?

unsplash.com
  • Karna di MTs, pelajarannya lebih lengkap  karena membahas semua pelajaran umum dan agama.
  • Kegiatan keagamaaan nya yang lebih efektif.
  • potensi yang dimiliki anak MTs yang tidak kalah dari anak SMP, so mampu bersaing,  baik itu dari segi kuantitas ataupun kualitas.

itu cuma alasan pribadi saya doang loh, jadi untuk netizen yang budiman, jangan baper yah!

Suka main

unsplash.com

Ya, tepatnya sudah naik ke kelas IX, Kepribadian saya mulai berubah dari yang tadinya pendiem, pemalu sekarang berani. hihi

itu semua berkat si dia ” eh engga deng” wkwk

dan kesini sampai kesini, jadi si tukang hunting,  bahkan sampe pernah bolos sekolah cuma mau main ke galunggung.

awalnya si alfi kan bilang, ” ted ayok hunting ke galunggung ”

“ah males, kan sekarang hari senin fi”, kataku

dengan ide gilanya lalu si alfi  ngomong lagi “sekarang kan guru nya lagi pada rapat tadi kan ada pengumuman”

” ya itukan cuma sampe jam 9″kataku

tapi tiba-tiba ga tau kenapa, tiba-tiba saya ngomong.

emang sama siapa aja si? kataku

sam ali, romy, fathur, aji. gimana mau ngga?

yaudahlah di iyain aja, ajakan si alfi itu.

mungkin udah lama juga ga main pikirku, apa salahnya. wkwk

Dan setelah itu pun tanpa pikir panjang kami pun langsung  berangkat.

setelah sampai di kaki gunung galunggung dan mau beli tiket bener aja, si alfi orang yang mengajak kami untuk hunting, ternyata lupa bawa duit dia, parah kan.

“agak kesel juga sih”, tapi yaudahlah. akhirnya di talangin dulu sama saya.

dan apesnya lagi pas jalan pulang ketemu guru BP, dan kena marah lah saya, hiks hiks.

Besoknya pun saya bersama 5 teman saya, ali, romy, fathur, aji, alfi, dipanggil ke kantor BP untuk dimintai keterangan.

serem beuh ruangan BP tuh, kek di intograsi polisi.

bisa dibilang kalo dari MTs sampe MA itu, saya bandel, tapi masih batas wajarlah.hahha

Ikut lomba Bulu Tangkis

unsplash.com

Jadi gini kan waktu itu di sekolah saya, ada acara class meeting.

nah kebetulan temen saya pada iseng semua, didaftarin lah saya untuk ikut lomba bulu tangkis, parah kan.

iya sih saya emang suka main bulu tangkis, tapi kalo ga bilang dulu ya gimana gitu rasanya,ahhh kocak emang ini temen-temen.

besoknya tanpa persiapan apa-apa.

tau-tau udah di panggil aja sama panitia. njir 

yaudahlah ya, saya maju aja udah tanggung juga di daftarin juga.

nanti kalo ga maju di sangkanya  kelas saya pecundang lagi hahaha

itu momen kocak sih asli!

Waktu terus berjalan

saya main hampir 20 menitan, karna lawannya lumayan jago juga jadi pada pertandingan pertama saya sempet ketinggalan poin,

tetapi alhamdulilah pada pertandingan kedua saya bisa balikin keadaan.

Next pada pertandingan penentuan alhamdulilah akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan ini, walaupun di poin pertama sempet ketinggalan,

Walalupun Cape, badan pada sakit, itu semua sudah terbayarkan ketika saya melihat  si dia,jiahhh booong deng. wkwk

tapi kalo udah menang seneng juga ya dapet kepuasan aja, sama bisa banggain kelas juga. hihi

Perpisahan Sekolah

prsa-pgh.org

Pagi ini, saya bangun seperti biasa, cuaca cukup mendung dan angin lembut meniup rambutku yang masih basah.

Saya rasa belum siap secara mental dan emosional untuk mengakhiri tahun ajaran yang paling berkesan dalam masa MTs.

Terutama di jenjang terakhir, yaitu kelas 9.

Tahun ini berlalu begitu cepat, Tidak terasa saya telah melewati berbagai rintangan, berbagai acara, berbagai pelajaran, juga berbagai masa suka dan duka bersama teman-teman selama 3 tahun ini.

Itu lah hidup, bukan?  Tapi, bagaimana jika saya belum siap? Jika saya belum siap untuk berpisah dengan brother -brotherku?Berpisah dengan guru-guru di sekolah?

Tapi akhirnya aku merasakan dan mengalaminya “But life goes on”

tetapi hidup terus berjalan, orang orang disekitar kita pasti berubah termasuk diri kita sendiri,.

Tujuan kita berbeda-beda, karena itulah ada yang namanya pertemuan dan perpisahan.

Kesimpulan

unsplash.com

Jadi perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi perpisahan adalah sebuah awal untuk memulai dari sebuah cerita yang panjang.

Itu adalah cerita pengalamanku pada masa sekolah.

kalo kamu gimana? Ceritakan pengalamanmu juga ya.

See you.

Malik fauzan Human happiness and human satisfaction must ultimately come from ourselves.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *