Malik fauzan Human happiness and human satisfaction must ultimately come from ourselves.

Pertama Masuk Sekolah Dasar

3 min read

Assalamuaikum wr.wb.

polandunraveled.com

Halo guys, “gimana nih kabarnya?” Pastinya sehat dong yak!

Oh ya pasti kalian udah ga sabar nih nungguin, saya update dari kemarin, haha.

Untuk kali ini saya ga bahas dulu soal kaum kaum milenial yak.

Tetapi di postingan pertama ini, saya akan menceritakan  sedikit pengalaman waktu saya masih menginjak sekolah dasar (SD) yang tentunya seru dan masih polos polosnya jadi baca sampai habis.

Oke, tanpa bertele-tele, berikut adalah cerita selengkapnya.

Pengalaman Sekolah

Pixabay.com

Pasti kalian punya pengalaman sekolah masing-masing dong, iyakan? Iyalah!

Pengalaman  di sekolah merupakan masa-masa yang paling indah dan tidak mungkin bisa kita lupakan meskipun sudah bertahun-tahun lamanya.

Kenangan, pengalaman dan canda tawa bersama teman menghiasi indahnya masa-masa sekolah kita.

Di dalam kenangan itu pasti ada aja yang menarik untuk di kenang karena pada saat itu kita dapat bertemu teman baru, bermain, tertawa dan saling bertukar cerita bersama teman-teman, mulai dari hal-hal yang konyol hingga hal hal yang serius.

Oke, langsung aja saya akan menceritakan pengalaman ketika SD.

Pengalaman Waktu SD

Pixabay.com

Tak terasa sudah sangat jauh perjalanan hidup ini. Tak terasa pula, umur kita pun dari tahun ke tahun bertambah.

Sehingga pengalaman masa kecil pun hanya menjadi kenangan manis yang hanya terukir didalam memori otak kita

yang apabila  kita mengingatnya hanya bisa membuat kita senyum-senyum sendiri.

“kadang kalo di pikir enak kan jadi anak kecil ya. haha hidup masih belum ada beban.“pikirku.”

Pada saat itu saya masih belum mengenal apa itu smartphone, karena saat itu saya lagi asik-asiknya bermain bersama teman.

Dan hal yang membahagiakan saat SD ialah waktu itu masih belum mengenal apa itu cinta, yang ada di pikiranku saat itu cuma  main dan main, wkwk.

Sampai pada akhirnya saya pun kena semprot oleh orangtua saya karena terlalu keasikan bermain sampai lupa waktu,

Tetapi ya namanya juga masih anak-anak, ya dianggap angin lalu aja. haha

Dan sekarang aku berfikir seandainya  masa kecil itu bisa diulang seperti dulu lagi”

Waktu Pertama Kali Masuk SD

Pixabay.com

Pada saat hari pertama saya masuk, disitulah saya baru mengenal yang namanya teman-teman baru karena saat itu banyak yang lagi main lompat tali dll.

Tetapi karena dulu saya pendiem banget, saya cuma  diem aja sambil litin orang orang maen,  kalo ga diem di kelas.

Saking  pendiem nya tuh ngobrol sama guru aja engga. kalo saya sih se ditanya nya aja, kalo ga ditanya mah diem lagi aja.wkwk

Tetapi lama-kelamaan saya pun mulai bedaptasi dengan lingkungan sekolah,

seiring berjalannya waktu saya pun mulai berkenalan dengan satu sama lain bahkan saya pun sudah mengenal guru dan tidak kaku lagi, Tidak seperti waktu pas masuk sekolah.

Waktu ke waktu terus berputar dan saya pun mulai mengerti bahwa guru adalah orang tua kedua kita di sekolah, jadi harus di hormati dan diteladani.

“Guru adalah pelita di tengah kegelapan malam, walau nyalanya kelihatan kecil tetapi mampu memberi petunjuk dan arah di tengah kegelapan”

Pertama kali mengikuti aktifitas belajar

Pixabay.com

Memasuki masa-masa sekolah pastinya kita akan bertemu dengan guru-guru yang beragam mulai dari guru idola, guru yang baik hati, hingga guru killer.

Tetapi meskipun sifatnya berbeda beda namun tujuan nya mulia, yaitu mencerdaskan anak-anak bangsa.

Saya bersekolah sudah hampir seminggu  dan kami sudah memulai aktifitas belajar, tetapi bukan materi melainkan belajar mengenal lingkungan-lingkungan sekolah.

Tidak lupa juga guru mengajak kami untuk berkenalan dengan teman seangkatan, dan mengajak kami berkeliling sekolah untuk mengenal satu persatu ruangan yang ada di sekolah.

Dan di ajarkan juga macam-macam permainan yang bertujuan untuk saling bekerja sama dan melatih kekompakan kami, pada saat beraktivitas.

tujuannya untuk lebih saling mengenal antara murid dan guru disekolah.

Masa sekolah memang bisa dibilang istimewa, karena tidak hanya mendapat pendidikan di keluarga saja akan tetapi juga disekolahan.

Dengan memasuki masa sekolah kita bisa mengenal lebih luas tentang dunia dan banyak hal yang kita bisa pelajari.

Kegiatan Olahraga Di Sekolah

Pixabay.com

Olahraga adalah hal wajib bagi kita karena dengan olahraga tubuh kita akan selalu terjaga dalam keadaan sehat dan bugar minimal seminggu sekali.

Pasti kalian pada ga mau dong kalo kita sebagai generasi milenial di nilai lamban dalam melakukan segala sesuatu karena tidak didukung kondisi tubuh yang baik,

Jadi jangan sampai ada yang bilang “masih muda kok badannya gampang rapuh.” Malu dong!

Jadi apapun kesibukanmu sempatkan lah untuk berolahraga minimal 30menit, cukup kok.

Next lanjut ke cerita deng”

Jadi pada saat jam olahraga dimulai saya pun bersemangat bergegas untuk keluar kelas, olaharga nya pun bermacam-macam ada sepak bola, bulu tangkis dll.

Tetapi jenis olahraga yang sering kumainkan adalah bulu tangkis, soalnya kan pada saat itu lagi zamannya Taufik Hidayat

Yang lagi mewakili indonesia di ASEAN GAMES, nah disinilah asal mula saya suka bulu tangkis sampai sekarang.

Memang sih bagi orang- orang permainan bulu tangkis itu terlihat gampang, paling cuma nepak- cemesh nepak -cemesh. wkwk “kata SUNDA”

Eits, tetapi jangan salah loh permainan bulu tangkis juga butuh kemampuan gerak yang kompleks, jangan sembarangan nepak-cemesh aja,  

Pemain bulu tangkis juga harus melakukan gerakan seperti, lari cepat, gerak meloncat, memutar badan dengan cepat, melakukan langkah lebar tanpa kehilangan keseimbangan tubuh.  Nah loh susah kan!”

Perpisahan dan Kenangan masa Sekolah

pixabay.com

Semua orang pasti mengalami  suatu momen yang menyenangkan, menyedihkan, dan mengharukan baik itu dalam artian berkumpul bersama teman, keluarga ataupun saudara.

Hal ini pun saya rasakan ketika saya telah menginjak kelas 6 karena pada jenjang terakhir ini, semua telah sibuk belajar untuk ujian kelulusan dan persiapan lulus sekolah.

Nah tiba pada waktunya hari perpisahan pun datang kebersamaan selama 6 tahun pun sirna dalam sehari, perasaan antara bahagia, sedih, terharu pun  menyatu menjadi satu.

Bahagia nya adalah  sudah menyelasikan sekolah dan bisa melanjutkan ke tingkat selanjutnya.

Dan sedihnya pada saat perpisahan sekolah itu adalah berpisahnya kita dengan teman sebangku, teman sekolah yang biasanya main bareng, olaharaga bareng, ngerjain PR bareng, sampai di hukum pun  bareng. haha. Memang momen seperti ini akan  selalu terkenang dan membekas dihati.

Pixabay.com

Banyak sekali pengalaman dan pembelajaran pada masa sekolah dan yang pasti pengalaman semasa sekolah akan selalu terkenang dalam hati baik itu kenangan yang manis ataupun pahit.

Demikian cerita tentang  masa masa indah semasa sekolah.

Wassalamuaalaikum. wr.wb.

 

 

 

 

Malik fauzan Human happiness and human satisfaction must ultimately come from ourselves.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *