Sparepart motor

4 Tips Membeli Sparepart Motor Original

Tentu saja ada waktunya dimana kita harus mengganti sparepart motor original  yang kita miliki dengan spare part yang baru karena dengan berbagai penyebab misalkan sudah rusak maupun karena penyebab lainnya.

Mengganti spare part motor sendiri merupakan salah satu bagian dari perawatan motor yang kita miliki dan juga sudah sepantasnya kita sebagai pemilik motor tahu dengan benar terkait bagaimana cara kita memilih spare part motor yang baik.

Seiring dengan berkembangnya zaman membuat banyak oknum-oknum jahat yang memanfaatkan teknologi yang ada untuk membuat spare part motor yang palsu.

Namun dibuat semirip mungkin dengan spare part motor original sehingga terkadang orang awam bisa saja tertipu dengan spare part motor palsu tersebut.

Tips Membeli dan Memilih Sparepart Motor Original

Karena banyak beredarnya spare part motor palsu yang mirip dengan spare part motor original tentu saja kita sebagai pemilik motor harus berhati-hati dalam memilih spare part motor agar tidak tertipu dengan membeli spare part motor yang palsu.

Memang harga dari spare part motor palsu ini dijual dengan sangat terjangkau, namun kita juga harus tahu bahwa spare part motor palsu ini memiliki usia pemakaian yang jauh lebih pendek.

Untuk itu berikut adalah tips membeli dan memilih spare part motor original agar tidak tertipu.

1. Perhatikan Kemasan Produk Spare Part

Hal yang harus anda perhatikan dalam membeli spare part motor adalah anda harus memperhatikan kemasan produk tersebut. Kemasan dari sparepart asli dan palsu tentu saja sangat berbeda dan hal itu sebenarnya bisa kita lihat dengan jelas untuk membedakan spare part motor original dengan palsu.

Spare part yang asli biasanya mempunyai kemasan yang bagus dan rapi, serta terkadang ditempeli dengan hologram yang bisa kita scan. Sementara untuk spare part kendaraan yang palsu biasanya tidak dibungkus dengan baik.

2. Beli Spare Part Motor Di Toko Resmi

Hal yang paling mendasar jika anda tidak ingin ditipu oleh oknum penjual spare part motor yang nakal adalah anda harus membeli spare part di tempat yang resmi. Dengan membeli spare part di tempat yang resmi tentu saja kita tidak akan ditipu.

Selain itu kita juga akan mendapatkan saran dari pegawai toko spare part resmi terkait apa saja yang diperlukan untuk mengatasi masalah pada kendaraan sepeda motor yang anda miliki tersebut. Untuk itu jika anda tidak ingin ditiup dalam membeli spare part motor original, beli lah di toko resmi.

3. Bandingkan Harga Produk

Salah satu parameter paling mudah yang bisa dilihat saat kita ingin membeli spare part motor original adalah kita bisa melihat dari harganya.

Spare part motor original tentu saja memiliki kualitas yang sangat tinggi dan dibuat dengan bahan baku yang juga berkualitas, untuk itu karena dibuat dengan kualitas produk yang tinggi maka harga jualnya juga tinggi.

Berbeda dengan spare part motor yang palsu dimana tentu saja dijual dengan kisaran harga miring bahkan jauh dibawah harga spare part motor original. Untuk itu jangan asal dalam memilih spare part motor karena terpancing harganya yang sangat murah.

4. Pilih Yang Memiliki Garansi Resmi

Saat membeli produk spare part motor pastikan anda membeli produk spare part motor yang memiliki garansi resmi dari pabriknya.

Jika anda membeli spare part asli tentu saja akan mendapatkan hak garansi resmi dimana jika sudah terjadi kerusakan atau masalah pada spare part motor yang anda miliki, garansi tersebut dapat anda klaim jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk service spare part motor yang anda beli tersebut.

Berbeda jika anda membeli spare part motor yang palsu tentu saja anda tidak akan mendapatkan garansi jika terjadi kerusakan atau masalah pada spare part motor yang anda beli tersebut. Untuk itu utamakan agar anda membeli spare part motor yang bergaransi agar jika terjadi kerusakan anda tidak akan kebingungan.

Itulah beberapa tips membeli sparepart motor original agar tidak tertipu, semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *