Malik fauzan Human happiness and human satisfaction must ultimately come from ourselves.

Wisata Kebun Teh Lemah Sugih (Majalengka)

3 min read

unsplash.com

Kalian sudah ada yang pernah Berwisata ke kebun teh belum nih?

pasti pernah dong yah!

Ya kebun teh adalah tempat yang bagus untuk berwisata apalagi disana udaranya seger, soalnya kan tanamannya hijau semua. hehe

Oh ya, bagi yang belum tahu, Majalengka adalah nama sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat bagian timur.

Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis di sebelah utara serta Kabupaten Cirebon dan Kuningan di sebelah timur.

Nah, di wilayah yang berbatasan dengan dengan Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis, ada sebuah destinasi wisata majalengka menarik yang harus kalian kunjungi.

Dan disini saya ingin berbagi cerita tentang, saya berwisata ke kebun teh lemah sugih berada yang berada di Majalengka.

ikutin terus ya ūüôā

Cari tempat buat Liburan

unsplash.com

Pulang sekolah saya dan teman saya, berkumpul di warung sambil ngopi ūüėÄ kebetulan waktu itu hari sabtu.

Dan di hari minggu nya pun seperti biasa kami mau jalan-jalan menyegarkan otak yang seharian ngotak di sekolah. hihi

“Main ah, besok liburkan!” kataku

“kemana?” kata yang lain

saya pun awalnya bingung, kemana ya kira kira. wkwk

masalahnya tempat yang ada ditasik udah pernah saya kunjungi. hehe

terus saya kepikiran untuk ke majalengka, yang kebetulan jaraknya pun ga jauh-juh amat.

“gimana kalo kita kebun teh majalengka?”kataku

“tapi tiket nya dari lu ya. haha” guyon si agus

“aih, matamu.” kataku

“gimana ini, mau kaga, refresing juga kan?” kataku

“ayo dah.” kata agus

“gimana yang lain mau kaga?” kata agus

“ngikut ajadah kita mah.”¬† saut temen-temen

“Yuadah ya ini fiks berarti kumpul dulu di rumah gua jam 09:00.” kataku

Menuju Kebun Teh

unsplash.com

Besoknya kami pun berangkat jam 09:00 agak siangan sih, tapi ya gapapa lah biar ga kedinginan juga, soalnya kan tempatnya diatas bukit, pasti kalo pagi dingin. hehe

Kami berangkat dengan 6 motor, soalnya lebih enak si kalo pake motor. Selama perjalanan pun alhamdulilah lancar, ga ada masalah.

Oh ya, Obyek wisata Kebun Teh ini terletak di desa Cipasung Kecamatan Lemah Sugih, Perjalanan kami untuk bisa sampai, ke destinasi ini berjarak 48 Km atau dapat ditempuh sekitar 1,5 jam.

Kalo saya lewat obyek wisata Pasir Kirisik lurus ke arah Majalengka, lalu belok kiri setelah tugu selamat datang.

Bila kalian ada yang dari Bandung ingin Berwisata ke Kebun teh Lemah Sugih.

ini rute nya.

Bandung> Tol Purbalenyi> Exit Cileunyi> Cileunyi> Rancaekek> Haur pugur> Bypass Cicalengka> Nagrog> Nagreg> Limbangan> Bandrek> Lewo> Malangbong> Cipendeuy> Kadipaten> Pamoyanan> Pagerageung> Guranteng> Sindang Barang> Cipasung> Kebun Teh Cipasung Lemah Sugih.

Memang jalur menuju ke sana cukup membingungkan bagi orang baru.  Namun jangan khawatir karena banyak papan petunjuk kok.

Kalian nanti juga bisa bertanya pada penduduk lokal.  Bila kalian masih bingung, liat aja di Google Maps, Dijamin nyampe dah hehe..

Untuk  transportasi belum tersedia angkutan umum yang menuju ke sana.  Jadi apabila mau ke sana, kita harus menggunakan kendaraan pribadi, lebih enak sih kalo pake motor.

Santuy sekarang jalan udah di hotmix kok jadi dijamin aman. hihi

Pemandangan yang Indah

unsplash.com

Setelah sampai disana,  tiket untuk masuk untuk ke kebun teh ini adalah 15.000 per orang dan parkir motor 2000. itu harga dulu ga tau kalo sekarang, paling kalo naik, naik ya ga tinggi-tinnggi amat.

Dan lelah kami pun terbayarkan setelah melihat pemandangan kebun teh yang indah, udaranya sejuk di mata dan sejuk di hati, gak kalah lah sama yang di puncak bogor.

Kami pun mampir dulu ke warung untuk istirahat sejenak.

Di lokasi tersebut tersedia beberapa warung makanan serta arena outbond. Pokoknya dijamin betah dah.

Kalian pun pasti puas dengan di suguhi pemandangan alam yang luar biasa.

Kalian juga bisa berkeliling ke seluruh kawasan perkebunan teh dengan sepeda motor sambil melihat para petani memetik daun teh.

Kebun teh ini memiliki luas kurang lebih 58 hektar dan dikelola oleh koperasi Buana Mukti. ¬† ” kebayang ga tuh luasnya ke gimana!!”hihi

suhu disini berkisar antara 19 sampai 25 derajat celcius.  Menghirup udara segar disini pada pagi hari sangat direkomendasikan untuk kalian yang sedang terapi loh.

Setelah selesai ngopi, kami pun melanjutkan perjalanan yaitu meng eksekusi tempat ini, jiah eksekusi gayannya. wkwk

Mencari Spot buat Poto

unsplash.com

Sebenarnya sih banyak spot untuk berpoto, tetapi kami mencari spot yang menurut kami bagus untuk mengambil gambar.

Kami pun mengahabiskan waktu di kebun teh ini sembari menunggu waktu sunset, biasa  kami kan pemburu sunset, hehe

Kalo yang di pantai kan udah di artikel sebelumnya. Jadi sekarang kami ingin melihat sang surya yang terlelap yang bersuasanakan kebun teh pasti bakal beda dong suasananya.

Dan masyaalloh, bener aja  liat sunset di kebun teh, sensasi indahnya ga ketulungan. hihi

kalian harus rasakan sendiri dah !!!

Rasanya hati menolak untuk pulang, tetapi mau bagaimana lagi waktu terus berjalan.

Pulang

unsplash.com

Akhirnya waktu magrib pun tiba, kami bergegas untuk mencari mesjid terdekat untuk melakukan shalat magrib.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan untuk pulang kerumah,  tetapi sebelum itu kami mampir dulu ke sebuah cafe yanga ada di wardoyong.

Next

Kami lanjut untuk pulang, sampai rumah jam 21:00 dan berhubungan temen saya rumahnya pada jauh, waktu udah malem juga jadi nginep dulu di rumah saya dulu,  kebetulan waktu itu orang tua saya juga tidak ada di rumah dan kaka saya lagi ga tau kemana.

kami pun langsung tertidur,  tidur nya pada padu ada di kamar, ada yang di karpet, di kursi.

mungkin karna di pengaruhi faktor x. wkwk (pada kecapean).

Pesan dan Kesan

unsplash.com

Pesan

Keluar lah dari zona nyaman mu itu, karna diluar masih banyak ke indahan yang harus kalian nikmati!

Ingat kita ini indonesia  tiap pulau memiliki ke-khasan/keunikan wisata tersendiri yang sangat menarik dan sayang bila dilewatkan.

Dengan mengetahuinya kita akan tertarik, namun dengan menyaksikannya langsung akan membuat decak kagum terpesona.

Kesan

Liburan kemarin memberikan kesan yang sangat menarik buat saya. Hal ini karena ini ketika kami berwisata kemarin saya dan teman-teman mengahabiskan  waktu di Majalengka.

Disebuah destinasi yang mungkin banyak orang sukai  yaitu Kebun Teh. Dan menikmati indahnya sunset di sore hari.

Sebenarnya banyak si yang harus saya ceritakan tapi tangan saya berkata.

“aku pegel” hehe

Penutup

unsplash.com

Nah temen-temen mungkin cuma itu aja yang bisa saya share tentang pengalaman Berwisata ke Kebun Teh Lemah Sugih .

Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang telah membaca artikel ini, dan buat yang hobby buat travelling ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat yang harus kalian kunjungi di Jawa Barat.

Sampai jumpa di artikel yang selanjutnya.

Malik fauzan Human happiness and human satisfaction must ultimately come from ourselves.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *